Piala Presiden 2024: Arema 2-0 Persis

Bagikan

Piala Presiden 2024 sudah menemukan dua Finalis yang akan berlaga di Babak Final. Setelah Borneo berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1 di laga Semi-Final pertama, Arema berhasil menaklukkan Persis dengan skor 2-0 pada laga Semi-Final kedua. Kemenangan ini mengantarkan Arema ke Final mereka yang keempat dalam sejarah Piala Presiden.

Susunan Pemain

Piala Presiden 2024: Arema 2-0 Persis

Arema (4-3-3): Lucas Frigeri ; Achmad Syarif, Choi Bo-kyung, Thales, Johan Alfarizi ; Arkhan Fikri, Julian Munoz ; Wilian Marcilio ; Dalberto, Charles Lokolingoy, Salim Tuharea.

Persis (4-2-3-1): Muhammad Riyandi ; Eky Febriyanto, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Rizky Febrianto ; Sutanto Tan, Gonzalo Andrada ; Moussa Sidibe, Yamamoto Sho, Karim Rossi ; Ramadhan Sananta.

Jalannya Pertandingan

Piala Presiden 2024: Arema 2-0 Persis
Charles Lokolingoy (#11) saat sedang duel udara dengan pemain-pemain Persis.

 

Di Babak Pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati, sehingga tidak banyak peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim. Sebenarnya, Persis sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-25 melalui Sananta. Namun sayangnya Sananta menerima bola pada saat terperangkap jebakan offside dari pertahanan Arema, sehingga gol pun dibatalkan oleh VAR.

Memasuki Babak Kedua, Persis masih memegang penguasaan bola lebih banyak. Namun sebuah kesalahan konyol dari Riyandi membuat Lokolingoy berhasil merebut bola dari kakinya. Dia pun tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Di menit 71, Dalberto berhasil mencetak gol kedua memanfaatkan tendangan bebas dari Wilian. Namun, seperti gol Sananta, golnya dibatalkan. Ini dikarenakan dia melangkah terlalu cepat seperkian detik ketika menyambut bola, sehingga dia terperangkap offside.

Sayangnya untuk Persis, tidak akan ada bantuan yang sama datang di menit 82, ketika Lokolingoy mencetak gol keduanya. Melalui serangan balik cepat, Wilian berhasil mengumpan ke arah Lokolingoy. Tanpa ampun, Lokolingoy melepaskan tembakan mendatar keras yang tidak mampu dibendung Riyandi. Skor 0-2 bertahan dan Arema berhak melaju ke Babak Final Piala Presiden 2024.

Selanjutnya, Arema akan bertemu Borneo di Babak Final pada tanggal 4 Agustus mendatang.
Sementara Persis akan bertemu Persija untuk laga Perebutan Tempat Ketiga sehari sebelum Final berlangsung.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.