Jepang Menang Telak Melawan Paraguay Di Olimpiade 2024

Bagikan

Juara Asia U-23, yang memilih untuk tidak membawa pemain yang lebih tua ke ajang Olimpiade 2024. Melalui Shunsuke Mito dan pemain pengganti Shota Fujio masing-masing mencetak dua gol. Saat Jepang mengawali turnamen sepak bola putra Olimpiade 2024 dengan kemenangan telak 5-0 atas Paraguay. Yang bermain dengan 10 orang di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, pada hari Rabu (25/7).

Jepang Menang Telak Melawan Paraguay Di Olimpiade 2024
Jepang Unggul atas Paraguay

Jalan Pertandingan

Pasukan Go Oiwa menciptakan peluang pertama lima menit saat Hiroki Sekine memaksa penyelamatan dengan sundulannya dari tendangan sudut. Mereka terus menguasai permainan dan mendapat hadiah pada menit ke-19. Saat Mito dengan tenang menyelesaikan dari sisi kiri area, pemain sayap Sparta Rotterdam itu mengambil waktu sejenak untuk mengarahkan tembakannya setelah mengendalikan umpan tarik Ayumu Ohata.

Kemudian unggul berkat gol pembuka Mito saat gelandang Paraguay Wilder Viera melanggar karena permainan berbahaya. Pada menit ke-24 pertandingan Grup D. Viera menerima kartu merah langsung setelah menusukkan sepatunya ke pergelangan kaki Yu Hirakawa. Jepang tidak berhasil mencetak gol kedua pada tambahan waktu babak pertama ketika kiper Paraguay Gatito Fernandez memblok tendangan dari Kein Sato, yang menggantikan Hirakawa yang cedera pada menit ke-34.

Paraguay dibawah asuhan Carlos Jara Saguier, yang menyingkirkan Brasil dan finis di atas Argentina dalam kualifikasi Amerika Selatan. Menunjukkan perlawanan yang jauh lebih kuat di awal babak kedua dan sempat membuat Jepang terguncang ketika Marcelo Fernandez melepaskan tembakan keras ke gawang samping dari tendangan sudut.

Namun, tim Asia itu berhasil meredam serangan mereka dengan serangan yang dibangun dengan indah pada menit ke-63. Mito yang memiliki tinggi 1,64 meter akhirnya menyundul bola dari mantan rekan setimnya di Sparta, Koki Saito. Saito yang selalu hadir juga menjadi pengumpan gol ketiga Jepang enam menit kemudian, memberi umpan kepada Rihito Yamamoto untuk melewati kiper Paraguay yang malang.

Jepang Menang Telak Melawan Paraguay Di Olimpiade 2024Jepang Menang Telak Melawan Paraguay Di Olimpiade 2024

Setelah masuk menggantikan Mito, pemain bintang Machida Zelvia, Fujio, mencetak gol keempat Jepang. Dari tendangan bebas pada menit ke-81, melompat tinggi untuk menyundul bola hasil tendangan bebas melengkung Ryotaro Araki. Dengan tiga menit tersisa dalam waktu normal, Fujio menunjukkan kualitas yang membuatnya sangat diperlukan bagi pemimpin J-League saat ini. Dengan tenang menyelesaikan satu lawan satu setelah umpan terobosan luar biasa dari Mao Hosoya.

Pembalasan Jepang ke Paraguay

Hasil pertandingan ini merupakan perubahan haluan dari saat kedua tim terakhir kali bertemu di panggung ini, dengan Paraguay mengalahkan Jepang 4-3 dalam pertandingan pembukaan Olimpiade 2004 sebelum akhirnya meraih medali perak di Athena selama masa jabatan Jara Saguier sebelumnya. Selanjutnya dilaga Olimpiade 2024 berikutnya Jepang akan memainkan pertandingan Grup D berikutnya melawan Mali.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.